Sukses

Korban Gempa Rayakan Lebaran Seadanya

Warga yang menjadi korban gempa di Tasikmalaya, Jabar, merayakan Lebaran di tenda-tenda darurat karena rumah mereka yang hancur belum diperbaiki.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Suasana haru mewarnai perayaan Idulfitri di Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (20/9). Warga yang menjadi korban gempa merayakan Lebaran di tenda-tenda darurat karena rumah mereka yang hancur belum diperbaiki. Tak pelak, kesedihan melanda seperti yang dirasakan Sahara. Ia tak henti-hentinya menangis karena Idulfitri kali ini ia rayakan dengan seadanya [baca: Isak Tangis Warnai Lebaran Korban Gempa].

Kesedihan juga mewarnai perayaan Lebaran di Kampung Cikangkareng, Cibinong, Cianjur, Jabar. Sebagian warga tidak hanya kehilangan tempat tinggal, tapi juga kehilangan sanak saudara. Silaturahmi pada Lebaran kali ini justru membangkitkan kenangan masa lalu. Bencana gempa dan tanah longsor di Cianjur menewaskan 30 orang serta puluhan lainnya masih terkubur tanah longsor.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini