Sukses

Belasan Kapal Terdampar di Pulau Ilik

Memasuki pekan kedua pascabanjir di Mandailing Natal, cuaca buruk masih terus berlangsung. Akibatnya tidak hanya pasokan bantuan yang tersendat, belasan kapal pun terdampar di pulau kecil di tengah perairan.

Liputan6.com, Sibolga: Cuaca buruk hingga Ahad (20/9), masih terus berlangsung pascabanjir bandang di Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sumatra Utara, dua pekan lalu. Ombak besar dengan ketinggian mencapai 3,5 meter terus melanda perairan Sibolga-Nias. Sebagian kapal penumpang terdampar di Pulau Ilik dan Pulau Bidik, sekitar empat jam perjalanan dari Sibolga.

Kapten kapal mengatakan terpaksa berhenti di Pulau Ilik karena tak mampu melanjutkan perjalanan mengingatnya buruknya cuaca. Seluruh kapal yang terdampar di pulau ini mengaku tidak akan melanjutkan perjalanan sampai cuaca buruk dipastikan mereda.

Sementara akibat cuaca buruk, pasokan bantuan ke lokasi bencana banjir bandang yang melanda enam desa di Kecamatan Muara Batang Gadis juga ikut terganggu. Akibatnya, perayaan Idulfitri harus dilalui warga hanya dengan pakaian yang melekat di badan [baca: Bantuan Tak Kunjung Tiba, Warga Makin Menderita].(YNI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini