Sukses

Ketan Bintul, Menu Khas Ramadan

Ketan bintul adalah kuliner khas dari Banten yang hanya ada saat bulan Ramadan. Ketan ini diyakini merupakan makanan kesukaan Sultan Banten di masa lalu.

Liputan6.com, Serang: Ketan bintul adalah makanan khas Banten. Makanan ini hanya ada saat bulan Ramadan. Karena itu ketan bintul selalu jadi menu favorit berbuka puasa. Menjelang buka puasa, warga antre untuk bisa mendapatkan makanan yang diyakini kesukaan Sultan Banten di masa lalu. Seperti terlihat di kawasan pasar lama Serang, Banten, Sabtu (19/9). Sejumlah pedagang ketan bintul di pasar itu, mengaku, omset penjualan selama Ramadan ini terus naik.

Ketan bintul merupakan makanan sejenis uli yang diiris kecil-kecil. Kemudian dicampur serundeng atau ampas kelapa yang digoreng. Ketan bintul biasanya disantap bersama daging kerbau. Satu pincuk ketan bintul dijual seharga Rp 7.000. Sedangkan satu iris daging dihargai sembilan ribu rupiah. (IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini