Sukses

Jalur Nagrek Mulai Lebih Lengang

Jalur Nagrek, Jawa Barat, mulai lengang. Arus kendaraan yang melintas pada H-1 petang tidak sepadat pagi harinya. Meski demikian, pengemudi tetap dituntut berkondisi prima, agar terhindar dari kecelakaan yang kerap terjadi di kawasan itu.

Liputan6.com, Nagrek: Arus kendaraan di jalur Nagrek, Jawa Barat, Sabtu (19/9) petang, mulai berkurang. Kondisi ini berbeda dengan kondisi pagi hingga siang harinya. Akibat padatnya kendaraan, petugas terpaksa memberlakukan sistem buka tutup jalur.

Kendaraan yang melintas di Nagrek sempat dialihkan ke Garut. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut. Berdasarkan data Jasa Marga, kendaraan di tol Cileunyi sudah padat merayap sejak semalam. Diduga, kendaraan meningkat hingga 123 persen. Sebab, dalam enam jam, sebanyak 14 ribu kendaraan melintas dari arah Jakarta dan Bandung.

Beberapa hal sebaiknya menjadi perhatian pengemudi. Di antaranya, bahwa kondisi kontur jalan menuju Tasikmalaya yang menikung. Kontur demikian dapat menyebabkan kecelakaan. Untuk itu para pengemudi yang melintas harus berada dalam kondisi prima. Apalagi sebuah kecelakaan baru saja terjadi pagi hari, Sabtu (19/9), oleh karena pengendara yang kurang berkonsentrasi.

Pengemudi juga sebaiknya memperhatikan kondisi tanah di Tasikmalaya. Berdasarkan sejumlah catatan, wilayah Tasikmalaya rawan longsor. Meski demikian, masyarakat sekitar tidak terlalu mengkhawatirkan masalah tanah tersebut. Mereka tengah bersuka cita menyambut Idulfitri, salah satunya di Masjid Agung Tasikmalaya. Sejumlah warga mengaku sudah mempersiapkan hidangan dan busana yang akan dipakai saat lebaran. Berita selengkapnya simak di video berikut.(OMI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.