Sukses

Polisi Terus Razia Petasan

Demi mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran dan terciptanya suasana tertib di malam puncak Lebaran nanti, polisi Polewali Mandar menggelar razia petasan.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Kepolisian Resor Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus menggelar razia petasan dan mercon menjelang malam puncak Lebaran di sejumlah kecamatan setempat. Langkah penertiban tersebut dilakukan demi menekan penggunaan petasan dan mercon berlebih pada Sabtu (19/9) malam Takbiran nanti yang identik dengan pembakaran petasan yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Dari hasil razia kesejumlah toko di Polewali Mandar dan Wonomulyo, ratusan jenis petasan dan mercon yang memiliki bunyi ledakan dahsyat ditemukan petugas. Pedagang juga tidak mengantongi izin menjual petasan, akibatnya toko digerebek dan ratusan petasan disita.

Bunyi petasan yang mengagetkan memang diakui warga setempat mengkhawatirkan. Betapa tidak, selain dapat menimbulkan kebakaran, bunyi ledakan yang memekakkan telinga dinilai mengganggu warga termasuk pengguna jalan. Padahal, pemerintah dan pihak kepolisian setempat telah melarang perdagangan petasan dan mercon secara bebas. Kendati demikian, penggunaan petasan di malam hari nyaris tidak berkurang.(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.