Sukses

Pantura Jawa Tengah Masih Lancar

Jalur Pantura Brebes, Jateng, siang ini masih tampak lengang karena para pemudik masih rehat sejenak. Kemacetan justru terjadi sebelum dan sesudah pintu Tol Cikampek. Kemacetan yang terjadi sejak pagi itu hingga mencapai satu kilometer.

Liputan6.com, Brebes: Kondisi jalur pantai utara Pulau Jawa (Pantura) Brebes, Jawa Tengah, saat ini dalam kondisi lancar. Pasalnya banyaknya pemudik yang berhenti beristirahat sambil menunaikan ibadah salat Jumat. Sebagaimana yang dilaporkan reporter SCTV, Wira Respati, Jumat (18/9).

Kendati demikian, para aparat telah siap berjaga 24 jam untuk mengatasi kemacetan yang diperkirakan akan mulai terjadi pada siang ini. Sementara itu, berdasarkan pantauan tim SCTV, kemacetan justru sudah terjadi mulai pintu Tol Cikampek, Jawa Barat. Kemacetan yang terjadi sejak pagi itu mengakibatkan para pemudik harus antre hingga satu kilometer sebelum dan sesudah pintu tol.

Biasanya, bila terjadi kemacetan di Cikampek pasti akan dialihkan ke Sadang lalu ke jalur tengah, yaitu jalur Subang. Di Subang, kemacetan pun sudah siap menanti para pemudik. Dengan kondisi yang padat merayap, kemacetan di jalur Subang sudah mencapai 15 kilometer. Sedangkan jika lurus akan ke pertigaan jalur pantura normal menuju pertigaan Jomil dan akan keluar ke jalur Sadang.

Bagi anda yang niat berangkat siang ini, ada baiknya mempersiapkan diri lebih prima karena kemacetan dipastikan akan terjadi mulai siang hingga malam nanti. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kemacetan, seperti adanya perlintasan kereta api, persimpangan jalan, hingga adanya pasar tumpah. Selengkapnya simak video berita berikut.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini