Sukses

Jalur Selatan Ramai Pemudik

Sejak tadi malam sudah terlihat peningkatan arus mudik dari arah Jakarta yang melewati jalur selatan Jawa. Puncak arus mudik diperkirakan baru akan terjadi besok.

Liputan6.com, Nagreg: Sesuai prediksi sebelumnya, sejak tadi malam sudah terlihat peningkatan arus mudik dari arah Jakarta yang melewati jalur selatan Jawa. Jumlah kendaraan yang keluar dari pintu gerbang Tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, yang biasanya hanya 19 ribu kendaraan, tadi malam tercatat sekitar 23 ribu kendaraan. Diperkirakan pula hari ini kendaraan yang keluar dari pintu Tol Cileunyi akan mencapai 25 ribu kendaraan.

Reporter SCTV Sufiani Tanjung juga melaporkan, hingga Kamis (17/9) pagi jalur selatan seperti di Nagreg, Bandung, Jabar, masih tetap ramai. Tak hanya oleh mobil pribadi dan angkutan umum, kendaraan roda dua juga terlihat memadati jalur ini. Kendati demikian, puncak arus mudik di jalur ini diperkirakan baru akan terjadi besok.

Sementara itu, bagi para pemudik yang akan melewati jalur selatan dengan tujuan Tasikmalaya atau Garut, diingatkan untuk berhati-hati. Pasalnya banyak tikungan dan tanjakan yang curam. Tadi malam, sebuah truk yang membawa barang bekas terguling karena kesalahan sopir. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Sedangkan untuk mengantisipasi longsor di kawasan Cadas Pangeran, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyiapkan dua alat berat dan pos kesehatan serta mobil ambulans. Kawasan ini memang banyak dilalui pemudik. Namun, karena letaknya di perbukitan, membuat jalur yang menghubungkan Bandung dan Cirebon ini rawan longsor. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini