Sukses

Gumiter Rawan Kecelakaan, Warga Dilibatkan Atur Jalan

Relawan dilibatkan untuk mengatur jalan guna menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran di kawasan Gunung Gumiter, Jember, Jawa Timur. Kawasan yang terletak di perbatasan Jember-Banyuwangi ini merupakan daerah paling rawan kecelakaan.

Liputan6.com, Jember: Guna menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran di Gunung Gumiter, Jember, Jawa Timur, polisi memberdayakan relawan untuk mengatur jalan. Kelompok yang dinamakan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) tersebut merupakan warga sekitar yang sudah tahu seluk-beluk dan kondisi Gunung Gumiter.

Kawasan Gunung Gumiter di perbatasan Jember-Banyuwangi merupakan daerah paling rawan kecelakaan. Setidaknya ada 15 titik tikungan tajam yang amat berbahaya. Kawasan ini masuk kategori black spot atau titik rawan kecelakaan, tanah longsor, dan pohon tumbang.(YNI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.