Sukses

Bantuan Korban Banjir Bandang Masih Tertahan

Tim penanggulangan bencana belum bisa mencapai lokasi banjir bandang di Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sumut. Hingga kini bantuan masih tertahan di Desa Sangkuang.

Liputan6.com, Panyabungan: Terkait bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sumatra Utara, tim penanggulangan bencana belum bisa mencapai lokasi kejadian. Hingga Rabu (16/9) petang, cuaca buruk serta kondisi medan yang terendam banjir menghambat pengiriman bantuan. Alhasil, bantuan berupa beras, mi instan, dan obat-obatan pun tertahan di Desa Sangkuang, satu-satunya titik masuk menuju lokasi bencana.

Adapun informasi mengenai jumlah korban hingga saat ini masih simpang siur. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mencatat ada 11 jenazah yang sudah ditemukan. Sementara 25 orang dinyatakan hilang dan lebih dari 2.200 keluarga mengungsi. Berbeda dengan Pemkab, Dinas Informasi Komunikasi Sumut mencatat korban jiwa berjumlah 38 orang dengan 15 orang menghilang [baca: Banjir Mandailing Natal Telan 38 Jiwa].

Banjir bandang yang menyapu enam desa di Muara Batang Gadis terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Gadis dan Sungai Siulang Aling pada Selasa dini hari. Hal tersebut disebabkan oleh hujan deras yang turun beberapa hari silam. Selengkapnya simak video berita ini.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini