Sukses

Kanci-Cikampek Masih Lancar

Arus mudik di kawasan pertigaan Kanci, Cirebon, Jawa Barat, hingga siang ini, masih lancar. Arus kendaraan di jalur Cikampek, Jabar, juga terlihat lengang.

Liputan6.com, Cirebon:  Arus mudik di kawasan pertigaan Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (16/9), masih lancar. Memang menjelang siang, sempat terjadi sedikit kepadatan. Namun, arus kendaraan yang melalui pertigaan Kanci menuju Brebes, Jawa Tengah, saat ini lancar kembali.

Diinformasikan, tersedia pula jalur alternatif yang bisa ditempuh menuju Jateng, yaitu menggunakan Jalan Tol Pejagan menuju Bumiayu, Purwokerto. Namun, karena tol yang terletak 35 kilometer dari pertigaan Kanci itu baru dibuka H-10 silam, pengendara disarankan untuk lebih hati-hati. Hingga Lebaran nanti, jalur Tol Pejagan akan diterapkan sistem satu arah menuju Bumiayu [baca: Tol Kanci-Pejagan Belum Siap Hadapi Arus Mudik].

Arus kendaraan di jalur Cikampek, Jabar, juga terlihat lengang. Berdasarkan pantauan udara, belum ada antrean panjang kendaraan sepanjang jalur Cikampek. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 atau H-2 Lebaran.

Bagi pemudik yang hendak berbuka saat melintas Tol Cikampek bisa memilih berbagai restoran dengan hidangan lezat. Salah satunya adalah Restoran Sate Maranggi yang terletak sekitar lima kilometer dari pintu Tol Cikampek menuju Purwakarta.

Sate kambing maranggi plus sambal racikan tomat dan cabai hijau adalah menu andalan di restoran ini. Untuk sepuluh tusuk sate, pembeli cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu. Bagi yang bermasalah dengan kolesterol, bisa memilih sate sapi yang tak kalah lezat. Juga tersedia sup, sayur asam, ayam panggang, ikan gurame bakar, jus buah, dan es kelapa segar. Selengkapnya silakan simak video.(ZAQ/ANS)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini