Sukses

Jalan Tol Semarang Rawan Macet dan Kecelakaan

Jalan tol Semarang yang seharusnya sudah digunakan pada arus mudik Lebaran tahun ini, ternyata belum berfungsi dengan baik. Jalan yang diharapkan mampu mengatasi macet di tengah kota itu masih diperbaiki.

Liputan6.com, Semarang: Perbaikan jalan tol Krapyak-Jatingaleh yang berada di pintu masuk Semarang, Jawa Tengah, hingga Rabu (16/9), belum selesai. Parahnya, karena sudah masuk masa arus mudik Lebaran, sejak H-7 atau 13 September, perbaikan dihentikan. Akibat perbaikan yang belum tuntas, di pinggir jalan tol tersebut terdapat cekungan tanah.

Saat malam hari, jalan yang belum selesai itu rawan kecelakaan, terutama bagi para pemudik yang tidak mengetahui keadaan dari pintu masuk Semarang menuju Solo dan Surabaya tersebut. Belum rampungnya perbaikan juga dikhawatirkan menambah parah kemacetan, terutama pada puncak mudik Lebaran yang diperkirakan jatuh pada H-2 mendatang.

Pihak Jasa Marga Semarang untuk sementara memasang beton pengaman di pinggir jalan yang belum selesai dan menempatkan pekerja guna memberi aba-aba kepada para pengguna jalan. Sementara itu, untuk mengatasi macet dan kemungkinan kecelakaan, satu unit mobil derek dan mobil patroli jalan raya juga disiapkan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini