Sukses

Antrean Kendaraan Memenuhi Pelabuhan Merak

Kendati semua dermaga dioperasikan, antrean kendaraan pribadi, bus, dan truk, masih terdapat di Pelabuhan Merak. Kapal RoRo yang beroperasi tak mampu menampung peningkatan arus mudik.

Liputan6.com, Merak: Sejak Selasa (15/9) petang, antrean kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Sumatra melalaui Pelabuhan Merak, Banten, pada H-4 sudah terjadi. Bahkan, para pemudik harus terjebak macet di empat dermaga yang ada. Akibatnya, mereka pun tak bisa masuk lambung kapal roll on roll off (RoRo).

Umumnya para pemudik yang akan menyeberang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor dan Banten. Namun demikian, pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Merak masih membolehkan truk yang mengangkut bahan pokok dan kebutuhan Lebaran masuk. Kendati harus menunggu hingga 10 jam karena prioritas menyeberang diberikan kepada kendaraan pribadi dan bus. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini