Sukses

Penumpang KM Dobonsolo Pingsan Akibat Kelelahan

Ribuan penumpang berebutan naik ke atas kapal di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur. Akibatnya, dua orang pingsan karena kelelahan dan harus dirawat di poliklinik pelabuhan.

Liputan6.com, Balikpapan: Ribuan penumpang kapal laut kembali memadati dermaga Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (15/9). Para pemudik yang sudah sejak pagi menunggu kedatangan kapal, langsung menyerbu dan berusaha naik ke Kapal Motor (KM) Dobonsolo. Padahal, kapal baru tiba di pelabuhan dan semua penumpang asal Pantoloan belum turun.

Akibatnya, desak-desakan antar penumpang tak terhindarkan lagi. Petugas sempat kewalahan mengatur para penumpang yang bersikeras naik ke kapal untuk mendapatkan tempat tidur. Dilaporkan, dua penumpang pingsan. Satu penumpang laki-laki pingsan di ruang tunggu. Sedangkan satu penumpang wanita tak sadarkan diri ketika berada di halaman Pelabuhan Semayang. Keduanya segera dibawa ke poliklinik dan ambulans Jamsostek yang sedang siaga mudik.

Ini merupakan gelombang kedua arus mudik dalam jumlah cukup besar. Terlebih pada hari yang sama juga diberangkatkan KM  Kirana II tujuan Surabaya. Sehari sebelumnya lebih dari 2.000 penumpang telah diberangkatkan menuju Makassar, Sulawesi Selatan, dan Bau-Bau. Sekitar 1.000 penumpang juga telah diberangkatkan ke Pare-Pare menggunakan KM Madani Nusantara.(IAN/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini