Sukses

Tak Ada THR, Pensiunan dan Karyawan Demo

Sejumlah pensiunan PNS berunjuk rasa di GOR Saparua Bandung, Jawa Barat. Mereka menuntut diberikan THR. Di Jakarta, tuntutan yang sama juga disuarakan puluhan tenaga medis yang bekerja di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Liputan6.com, Bandung: Sejumlah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) berdemonstrasi di Gelanggang Olah Raga Saparua pada Selasa (15/9), Bandung, Jawa Barat. Mereka menuntut diberikan tunjangan hari raya. Para pengunjuk rasa kecewa karena gagal mendapatkan THR tahun ini lantaran adanya aturan Menteri Dalam Negeri Mardiyanto yang menegaskan untuk tidak memberikan THR kepada non-PNS. Padahal, pihak pemerintah kota mengaku sudah menganggarkan dana THR bagi para pensiunan itu melalui APBD kota setempat. Tahun lalu, para pensiunan ini memperoleh tunjangan sebesar Rp 200.000 per orang.

Sementara itu, puluhan tenaga medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta berunjuk rasa di lobi Gedung A.  Para karyawan itu meminta pihak managemen RSCM segera memberikan sisa kekurangan tunjangan hari raya kepada mereka. Selain itu, karyawan juga memprotes sering terlambatnya pemberian gaji pada setiap bulannya. Namun,  hingga aksi ini berakhir tidak ada satu pun perwakilan pihak managemen RSCM yang menemui para demonstran.(ASW/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.