Sukses

Tol Cileunyi Mulai Ramai

Volume kendaraan yang melintas di pintu Tol Cileunyi, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Diperkirakan lonjakan jumlah pemudik mulai terjadi besok.

Liputan6.com, Bandung: Volume kendaraan yang melintas di depan Tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Dari data Jasa Marga, jumlah kendaraan yang melintas mengalami kenaikan sebanyak 10 persen dibanding tahun silam pada hari yang sama. Diperkirakan lonjakan jumlah pemudik akan terjadi besok. Demikian hasil pantauan tim SCTV, Selasa (15/9) petang.

Selain mewaspadai jalan yang mulai ramai, pemudik juga harus pintar-pintar memilih jalan untuk menghindari kondisi terjebak kemacetan akibat adanya pasar tumpah. Pemudik dari Terminal Cicaheum yang akan menuju Cirebon akan dihadang beberapa pasar tumpah di antaranya Ujung Berung. Namun kemacetan di Ujung Berung hanya terjadi pada pagi dan sore.

Pasar tumpah lainnya yang harus dihindari adalah Pasar Rancaekek dan Tanjung Sari. Pemudik juga sebisa mungkin tidak melewati Pertigaan Cibiru karena banyak angkutan kota yang ngetem. Namun kondisi ini telah diantisipasi kepolisian dengan menurunkan personelnya di beberapa pasar tumpah. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.