Sukses

Mobil Tabrakan, Trans Sulawesi Macet

Dua sedan bertabrakan di jalur Trans Sulawesi. Sebelas penumpangnya luka-luka, sementara arus mudik macet total hingga dua jam.

Liputan6.com, Polewali: Sebuah kecelakaan terjadi antara dua sedan di jalur Trans Sulawesi di Jalan Mambulilling Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (15/9) dini hari. Sebelas orang luka-luka, sementara arus mudik di jalur tersebut macet total selama dua jam.

Jamila, salah seorang penumpang yang selamat menyebutkan mobil yang dikemudikan suaminya, Baharuddin dari arah Tinambung, Polman, tiba-tiba saja bertabrakan dengan mobil dari arah Makassar, Sulawesi Selatan. Dua bocah selamat meski trauma dan ketakutan. Sedangkan 11 penumpang lainnya termasuk dua sopir terpaksa harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka serius di sekujur tubuh.

Dua mobil yang melintang hingga menutup jalan menimbulkan kemacetan panjang di jalur padat kendaraan tersebut. Petugas pun terpaksa mengalihkan arus lalu lintas sementara ke jalur lain guna menghindari kemacetan yang lebih panjang. Ratusan warga pun turun tangan menggeser mobil korban ke pinggir jalan agar bisa dilalui kendaraan.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan nahas ini. Diduga, lampu lalu lintas yang tidak berfungsi serta marka jalan yang dipasang persis di tengah jalan dalam keadaan gelap gulita menjadi salah satu faktor penyebab.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini