Sukses

Produk Berbahaya di Paket Sembako Gratis

Balai POM Semarang menyatakan produk perlengkapan mandi yang sempat dibagikan kepada masyarakat di Semarang tak layak konsumsi. Bila dikonsumsi bisa menimbulkan alergi pada kulit.

Liputan6.com, Semarang: Balai Pengawasan Obat dan Makanan Semarang, Jawa Tengah, menyatakan produk perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sabun, dan minyak wangi produk Cina yang sempat dibagikan kepada masyarakat di Semarang tak layak konsumsi. Produk itu antara lain disertakan dalam pembagian paket sembako gratis di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, belum lama ini.

Balai POM Semarang mengatakan, produk tersebut sebenarnya pernah dilarang beredar pada 2007 lalu karena mengandung diethylene glycol. Bila dikonsumsi bisa menimbulkan alergi pada kulit.

Pihak Balai POM juga meminta warga miskin yang menerima pembagian produk yang disinyalir berbahaya tersebut agar tidak mengonsumsinya. Hingga kini panitia pembagian sembako belum bersedia dikonfirmasi mengenai asal-usul produk yang dibagikan. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.