Sukses

Ratusan Pedagang Serbu Rumah Gubernur Papua

Ratusan perempuan asli Papua berunjuk rasa di kediaman Gubernur Papua Barnabas Suebu. Mereka menuntut Gubernur membangun pasar tradisional di pusat Kota Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura: Ratusan perempuan yang tergabung dalam Solidaritas Pedagang Asli Papua berunjuk rasa di kediaman Gubernur Barnabas Suebu di Jayapura, Papua, Senin (14/9) siang. Aksi sempat diwarnai cekcok antara pedagang dengan petugas yang melarang mereka masuk ke rumah Barnabas Suebu.

Setelah bernegosiasi, 15 perwakilan pedagang diperkenankan masuk dan diterima Asisten III Setda Papua Ibrahim Badaruddin. Dalam tuntutannya, pedagang meminta pembangunan pasar tradisional di tengah kota. Selama ini pemda telah membangun pasar tradisional. Namun letaknya cukup jauh yakni sekitar 30 kilometer dari Kota Jayapura. Tempatnya pun dinilai tak layak. Selengkapnya simak video berikut.(JUM/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini