Sukses

Sopir Ugal-Ugalan, Bus Masuk Jurang

Bus Sakura jurusan Tasikmalaya-Karangnunggal masuk ke dalam jurang di daerah Kawalu, Tasikmalaya, Jabar. Sementara itu, jumlah kendaraan yang melintas di jalur Tol Padalarang-Cileunyi mulai meningkat.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Sebuah bus antarkota dalam provinsi masuk ke dalam jurang di daerah Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (14/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sembilan penumpang dan sopir bus terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kecelakaan bermula saat bus Sakura jurusan Tasikmalaya-Karangnunggal berusaha menyalip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul kendaraan lain. Sopir bus Sakura mencoba menghindar, tapi malah kehilangan kendali. Akhirnya bus jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang melintas di jalur Tol Padalarang-Cileunyi mulai meningkat. Kendati begitu arus lalu lintas di ruas jalan tol tersebut, seperti dilaporkan reporter SCTV Ido Sitompul, masih lancar. Pagi tadi arus lalu lintas di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, juga sudah mulai padat. Kepadatan terjadi di Simpang Tiga, yang merupakan lintasan strategis dari Bandung menuju Jakarta maupun menuju arah Purwakarta dan sekitarnya [baca: Cileunyi Normal, Padalarang Mulai Padat].

Di tempat terpisah, Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Jabar, Komisaris Besar Polisi Muktiono, menjelaskan, di Jabar terdapat tiga titik kemacetan. Ketiga daerah itu adalah, Cikopo (pintu gerbang Tol Cikampek), Losari (perbatasan Jabar-Jateng), dan Nagrek. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.