Sukses

Perbaikan Jalan di Sejumlah Daerah Belum Rampung

Hari Raya Idulfitri semakin dekat dan arus mudik pun mulai padat. Namun, perbaikan jalan di sejumlah daerah belum selesai.

Liputan6.com, Grobogan: Memasuki H-7 Hari Raya Idulfitri arus mudik mulai padat. Namun, perbaikan jalan di sejumlah daerah belum selesai. Padahal, semua perbaikan jalur mudik ditargetkan sudah selesai sebelum Lebaran.

Perbaikan jembatan di Jalan Raya Sambirejo, Grobogan, Jawa Tengah misalnya. Perbaikan jembatan ini diperkirakan tidak akan selesai dalam waktu dekat. Pengerjaan perbaikan jembatan sudah memakan waktu tiga bulan. Hingga kini, proyek tersebut baru kelar 60 persen. Alhasil, dipastikan jalur alternatif Semarang-Surabaya ini bakal tersendat lantaran akan diberlakukan sistem buka tutup.

Sementara itu, jalur alternatif yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengatasi kemacetan di daerah Lembah Anai juga belum selesai. Jalan yang panjangnya 38 kilometer itu baru lima kilometer saja yang sudah diaspal. Sisanya, masih berupa jalan tanah yang dikeraskan.

Dari enam jembatan yang ada, semuanya masih menggunakan jembatan peninggalan Belanda yang rapuh dan sempit. Namun demikian, pemerintah setempat tetap mengupayakan jalan itu bisa digunakan sebagai jalur alternatif saat mudik nanti. Selengkapnya simak video berita berikut.(ASW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini