Sukses

Berebut Naik Kapal, Pemudik Pingsan

Menjelang Lebaran, animo masyarakat untuk mudik sudah besar. Di Parepare, Sulawesi Selatan, beberapa pemudik pingsan akibat berebut naik kapal.

Liputan6.com, Parepare: Jumlah warga yang ingin mudik dari Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (14/9), meningkat. Keadaan ini tak urung membuat petugas pelabuhan kewalahan mengatur penumpang. Ribuan penumpang yang akan naik ke kapal berebutan dengan penumpang yang ingin turun. Karena tak ada petugas yang mengatur kondisi makin semrawut. Bahkan sejumlah pemudik pingsan. Menyaksikan hal itu, Wali Kota Parepare yang sedang menggelar inspeksi marah dan menegur pengelola pelabuhan.

Sementara itu, para pemudik di Pelabuhan Pangkal Pinang, Bangka Belitung, terpaksa menunggu berjam-jam untuk mendapatkan tiket kapal. Bahkan beberapa warga mengaku telah menginap di pelabuhan sejak sehari sebelumnya. Warga berharap jumlah kapal menuju Pulau Jawa ditambah. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.