Sukses

Pesanan Beduk Meningkat, Perajin Kewalahan

Mashudi, perajin beduk di Temanggung, Jateng, kewalahan memenuhi pesanan yang naik beberapa kali lipat menjelang Lebaran. Mashudi mengekspor produknya ke Korsel, Arab Saudi, Singapura, dan Malaysia.

Liputan6.com, Temanggung: Tiba saatnya perajin beduk menuai rezeki jelang Lebaran. Ini dialami Mashudi, perajin beduk di Temanggung, Jawa Tengah. Ia kewalahan memenuhi pesanan yang naik hingga beberapa kali lipat. Biasanya, ia menerima pesanan hanya dua sampai tiga beduk per bulan, kini ada 12 beduk besar yang sudah dipesan.

Buah karya Mashudi tak hanya disukai warga lokal. Beduk-beduk dari bengkel Mashudi juga diekspor ke mancanegara seperti ke Arab Saudi, Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia. Harga beduk bervariasi antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta untuk ukuran jumbo berdiameter dua meter. Selengkapnya saksikan video berita ini.(AIS/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.