Sukses

Jalur Mudik Selatan Lebih Nyaman

Pada H-7 menjelang Lebaran, kondisi jalur mudik selatan masih sepi. Sementara itu, pihak RS Boromeus menyiapkan posko pelayanan kesehatan di Jalan Tol Cikampek.

Liputan6.com, Bandung: Pada H-7 menjelang Lebaran, Senin (14/9), kondisi jalur mudik selatan Pulau Jawa masih sepi. Memang, seperti tahun-tahun sebelumnya, lonjakan kendaraan biasanya terjadi pada H-3 jelang Hari Raya Idulfitri. Kendati demikian, jajaran Kepolisian Resor Bandung, Jawa Barat, siap mengantisipasi bila terjadi lonjakan arus kendaraan yang melintas.

Bahkan, kepolisian telah memasang lima kamera pemantau (CCTV) dengan tampilan gambar real time atau kondisi sesungguhnya. Untuk pertama kalinya pada tahun ini, kamera tersebut terpasang di Nagrek, Pamucatan, Parakan Muncang, Nagreg 330 dan Cagak Nagreg. Dengan begitu, petugas nantinya bisa mengambil keputusan untuk mengalihkan kendaraan ke beberapa jalur alternatif yang ada jika lalu lintas tersendat.

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang akan mudik dengan melintasi jalur selatan. Ditambah lagi, kini ruas jalan sudah mulus. Hanya saja, para pemudik diminta tetap waspada jika menggunakan jalur selatan. Sebab, kondisi jalan yang banyak tikungan dan tanjakan serta turunan curam.

Perjalanan pemudik pun bakal lebih nyaman bila tersedia pos layanan kesehatan di sejumlah titik strategis. Hal inilah yang ditangkap pihak Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung. Dengan moto "Mitra Anda Menuju Sehat", tim medis RS Borromeus selalu siaga selama 24 jam di rest area kilometer 57 Jalan Tol Cikampek pada 18 dan 19 September mendatang.

Layanan yang akan diberikan adalah pertolongan pertama (tindakan dan pengobatan), pemeriksaan tekanan darah, dan penyediaan ambulans. Tim medis Borromeus juga akan menemani para pemudik dengan hotline health service. Informasi selanjutnya dapat diperoleh di Pos Kesehatan RS Santo Borromeus Rest Area Km. 57 Tol Jakarta-Cikampek.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini