Sukses

Harga Cabai dan Daging Ayam Meroket

Harga cabai merah dan daging ayam di Kota Serang, Banten, naik tajam. Kenaikan ini disebabkan minimnya pasokan serta tingginya harga dari pemasok.

Liputan6.com, Serang: Sepekan menjelang Lebaran, harga cabai merah terus merangkak naik. Di Pasar Induk Rau dan Pasar Lama, Kota Serang, Banten, misalnya, dalam sehari harganya bisa naik tiga kali. Hal ini terjadi akibat minimnya pasokan cabai merah. Jika lima hari yang lalu harganya masih di kisaran Rp 15 ribu per kilogram, Ahad (14/9), sudah mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Untuk cabai rawit, kini harganya Rp 15 ribu per kilogram.

Kenaikan harga yang cukup tinggi juga terjadi pada daging ayam. Bila pada pertengahan Ramadan harganya di kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 22 ribu per kilogram, saat ini harganya sudah mencapai Rp 25 ribu per kilogram.

Begitu pula dengan harga daging ayam potong yang naik hingga Rp 3.000 per kilogram. Jika sebelumnya Rp 22 ribu, sekarang harganya menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Menurut sejumlah pedagang, kenaikan harga jual daging ayam disebabkan melonjaknya harga dari pemasok.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini