Sukses

Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Ketapang

Ribuan pemudik dari Bali yang rata-rata menggunakan motor mulai memadati Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jatim. Peningkatan jumlah penumpang tersebut naik tujuh persen dibanding hari biasanya.

Liputan6.com, Banyuwangi: Ribuan pemudik mulai memadati Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Dari pantauan SCTV, Senin (14/9), peningkatan jumlah penumpang naik hingga tujuh persen dibanding hari biasa. Para pemudik dari Bali itu rata-rata menggunakan sepeda motor.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, para pemudik yang memadati Pelabuhan Ketapang tersebut lebih senang menggunakan sepeda motor daripada bus. Para pemudik juga memilih pulang kampung lebih awal demi menghindari kemacetan dan antrean panjang di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.
 
Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan atau ASDP Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, hingga kini telah mengoperasikan seluruh feri yang berjumlah 26 buah. Demikian juga perjalanan tiap kapal sudah ditingkatkan dari semula delapan trip menjadi sembilan trip per hari. Hal tersebut dilakukan demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik. Selengkapnya simak video berikut.(BJK/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini