Sukses

PT Kereta Api Terus Perbaiki Jalur Rawan

Menjelang Lebaran tahun ini, PT Kereta Api terus memperbaiki jalur rawan, khususnya di wilayah Jateng. Hal tersebut dilakukan agar perjalanan para pemudik dengan kereta api lancar.

Liputan6.com, Banyumas: Menjelang Lebaran tahun ini, PT Kereta Api terus memperbaiki jalur rawan, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan agar perjalanan para pemudik dengan kereta api lancar. Langkah tersebut juga didukung dengan menyiapkan petugas pemantau bencana di daerah rawan.

Berdasarkan pendataan PT KA, Ahad (13/9), diketahui sedikitnya 13 titik rawan longsor dan banjir terdapat di jalur selatan Jawa. Untuk mencegah longsor, masinis diminta hati-hati bila melintas di beberapa titik antara Kutoarjo hingga Brebes, Jateng.

Sementara di Purwakarta, Jawa Barat, petugas PT KAI menemukan hilangnya puluhan penjepit rel di dekat jembatan kereta Sukatani. Polisi masih menyelidiki ada atau tidaknya unsur sabotase dalam kasus tersebut. Sebab, hilangnya penjepit rel membahayakan kereta api [baca: Puluhan Penjepit Rel Kereta Api Hilang]. Simak selengkapnya di video.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.