Sukses

Pengerjaan Jalur Alternatif Padang Pariaman Dikebut

Demi menghindari kemacetan panjang selama musim mudik Lebaran, pengerjaan sejumlah ruas jalan di Padang Pariaman, Sumbar, dikebut.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Demi menghindari kemacetan panjang selama musim mudik Lebaran yang hampir tiba, pengerjaan sejumlah ruas jalan di Padang Pariaman, Sumatra Barat, dikebut. Seperti di kawasan Sicincin misalnya. Dari pantauan SCTV, Ahad (13/9), para pekerja dari Dinas Prasarana Jalan tengah mengaspal ruas jalan yang semula banyak lubang itu.

Ruas jalan tersebut adalah bagian dari jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan di jalur Padang-Bukittinggi saat Lebaran. Pasalnya, kerap terjadi kemacetan panjang di jalur itu tiap tahunnya. Sehingga, jalan alternatif sepanjang 38 kilometer tersebut ditargetkan berfungsi pada arus mudik Lebaran tahun ini.

Menurut salah seorang pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum Sumatra Barat, Khusnun Aziz, perbaikan jalur Sicincin-Malalak masih kurang dari 50 persen. Bahkan, di beberapa titik masih ditemukan jalan yang timbunannya masih belum rata. Sementara, ruas jalan yang diaspal baru sepanjang lima kilometer.

Selain itu, dari enam jembatan yang berada di jalur tersebut, baru dua yang dikerjakan. Sedangkan empat lainnya belum.(BJK/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini