Sukses

Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Ketapang

Ribuan pemudik mulai mengalir di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Jumlah pemudik meningkat tujuh persen dibanding hari sebelumnya.

Liputan6.com, Banyuwangi: Ribuan pemudik mulai berdatangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad (13/9). Jumlah warga yang hendak pulang kampung itu meningkat tujuh persen dibanding hari sebelumnya. Para pemudik dari Bali, itu umumnya menggunakan sepeda motor untuk berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Setiap feri yang tiba di pelabuhan penyeberangan tersebut sudah bisa dipastikan akan dipadati banyak pemudik dari Bali. Seperti tahun sebelumnya, mereka lebih senang menggunakan sepeda motor ketimbang menumpang bus.

Sejumlah pemudik mengatakan, mereka memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kemacetan atau antrean panjang di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Saat ini saja sudah mencapai ribuan, apalagi jika mendekati Hari Raya Idulfitri nanti.

Pihak Asosiasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Ketapang menyatakan, saat ini telah mengoperasikan seluruh kapal penyeberangan yang berjumlah 26 kapal. Demikian juga trip setiap kapal sudah ditingkatkan dari delapan menjadi sembilan trip per hari.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini