Sukses

Pelebaran Jalur Wonosobo-Dieng Sebabkan Kemacetan

Jalur Wonosobo-Dieng mengalami kemacetan hingga dua kilometer akibat proyek pelebaran jalan.

Liputan6.com, Wonosobo: Proyek pelebaran jalur Wonosobo-Dieng, Jawa Tengah, mengakibatkan kemacetan yang cukup parah. Sejak tiga hari terakhir, arus lalu lintas dua arah macet total. Antrean kendaraan memanjang hingga dua kilometer. Salah seorang sopir proyek, Romandhon, mengatakan pelebaran yang dimulai dari Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Jateng, ini dikerjakan sebagai antisipasi arus mudik Lebaran.

Purnomo, salah seorang operator perawatan jalan dan jembatan wilayah Wonosobo, menjelaskan proyek pelebaran ini belum permanen karena terbentur dana. Kendati begitu, ia berharap pelebaran ini bisa memperlancar arus kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Sementara Soleh, salah satu pengguna jalan mengaku kemacetan seperti ini terjadi hampir setiap hari. Ia memperkirakan kemacetan akan semakin parah jika proyek itu belum selesai hingga H-3 Lebaran.(WIL/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini