Sukses

Menhub Tinjau Persiapan Lebaran di Lampung

Menhub Jusman Syafi`i Djamal mengecek persiapan angkutan lebaran di Terminal Rajabasa, Lampung. Terminal ini jadi sorotan Menhub karena perbaikannya hingga kini belum rampung akibat kekurangan dana.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Menteri Perhubungan Jusman Syafi'i Djamal mengunjungi beberapa sarana transportasi di Lampung, Sabtu (12/9). Saat berada di Terminal Rajabasa, Menhub melihat kesiapan armada bus dalam dan luar kota serta bangunan terminal yang sudah direnovasi sejak 2006, namun hingga kini belum selesai. Padahal, pembangunan sudah menghabiskan dana puluhan miliar rupiah.

Meski begitu, kata Menhub, masalah tersebut tak akan mengganggu persapan angkutan lebaran tahun ini. Pemerintah akan mengucurkan dana tambahan untuk renovasi Terminal Rajabasa pada anggaran 2010. Penambahan dana sebanyak Rp 11 miliar ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Komisi V DPR. Dana sebanyak itu akan digunakan untuk perbaikan dan penambahan area parkir terminal dan diprediksi selesai pada 2011.

Apabila pembangunannya telah selesai secara keseluruhan, Terminal Rajabasa akan menjadi terminal terbesar di Indonesia. Di kawasan terminal ini juga nantinya akan dibangun hotel bintang lima yang disediakan untuk para pendatang.

Selanjutnya Menhub meninjau kesiapan lebaran di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang. Di tempat ini Menhub melepas personel Brigade Mobil (Brimob) yang akan disiagakan di stasiun-stasiun yang dilewati kereta. Masing-masing stasiun dijaga empat personel Brimob.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.