Sukses

Ratusan Pemudik Tiba Lebih Awal

Meski belum masuk masa arus mudik Lebaran, ratusan pemudik dari Kalimantan sudah mulai berdatangan di Pulau Jawa. Mereka milih mudik lebih awal dengan pertimbangan harga tiket belum naik.

Liputan6.com, Semarang: Ratusan pemudik dari Kalimantan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/9). Mereka memilih mudik lebih awal dengan pertimbangan harga tiket belum naik serta tidak harus berdesak-desakan.

Para pemudik ini tiba di Semarang dengan menggunakan kapal laut Kirana III yang berkapasitas 567 orang. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan darat ke kota masing-masing. Ada yang ke Semarang, Cilacap, Purbalingga, Boyolali, dan daerah lainnya di Jateng. Ada juga pemudik yang menggunakan sepeda motor dan menggunakan mobil pribadi.

Sementara itu, untuk mencegah tindak kriminalitas dan mempersempit ruang gerak teroris, petugas Kepolisian Semarang melakukan pemeriksaan ketat terhadap sepeda motor dan mobil para pemudik.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini