Sukses

Bangkai Pesawat Nomad Berhasil Dievakuasi

Tim TNI AL berhasil mengevakuasi bangkai pesawat Nomad dari lokasi musibah. Proses pemindahan dimulai dengan mengurai badan dan mesin pesawat.

Liputan6.com, Tarakan: Bangkai pesawat Nomad yang jatuh Senin (7/9) lalu berhasil dipindahkan tim penerbangan TNI Angkatan Laut dari lokasi kejadian di pertambakan Sekatak Bengara, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur, Jumat (11/9) petang. Untuk memudahkan proses evakuasi bangkai pesawat, tim memindahkan satu per satu potongan pewasat. Proses pemindahan dimulai dengan mengurai badan dan mesin pesawat.

Bagian badan pesawat dan mesin yang sudah diurai selanjutnya ditumpuk di pinggir tambak untuk kemudian diangkut ke Bandar Udara Tarakan dengan menggunakan kapal pendarat. Kecelakaan pesawat Nomadmenewaskan lima orang yang seluruhnya warga sipil yang menumpang pesawat militer itu. Empat korban luka-luka saat ini masih dirawat di Rumah Sakit TNI AL Tarakan. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.