Sukses

Korban Gempa Dapat 50 Rumah Darurat

Korban gempa di Tasikmalaya, Jabar, akan mendapat 50 rumah darurat dari salah satu lembaga kemanusiaan nasional. Rumah darurat tersebut berukuran 5x8 meter, memiliki kamar tidur, dapur, dan ruang tamu.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, kini bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, salah satu lembaga kemanusiaan nasional tengah menyiapkan 50 rumah darurat bagi 50 kepala keluarga yang rumahnya roboh diguncang gempa. Demikian laporan tim SCTV, Jumat (11/9).

Rumah darurat berdindingkan terpal itu diharapkan dapat dijadikan tempat tinggal sementara sebelum rumah mereka dibangun kembali. Rumah darurat tersebut berukuran 5x8 meter, memiliki kamar tidur, dapur, dan ruang tamu. Rencananya, rumah darurat itu akan dibangun di beberapa wilayah berbeda. Warga yang mendapat rumah darurat diharapkan dapat mandiri. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini