Sukses

Penderita Gangguan Pernapasan Naik 30 Persen

Kabut asap masih melanda sejumlah kota. Akibatnya, jumlah penderita ISPA tercatat meningkat hingga 30 persen. Sejumlah penerbangan juga belum berani mengudara lantaran jarak pandang yang terbatas.

Liputan6.com, Palembang: Kabut asap di Kota Palembang, Sumatra Selatan, masih terlihat pekat. Terutama di pagi hari hingga menjelang pukul 10.00 WIB. Peristiwa yang telah terjadi lebih dari sepekan ini mengakibatkan banyak penduduk, terutama anak-anak dan bayi, yang menderita penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA).

Berdasarkan pantauan tim SCTV, Jumat (11/9), di beberapa puskesmas di Kota Pelembang, pasien penderita ISPA yang datang berobat jumlahnya meningkat hingga rata-rata 10-30 persen.

Sementara itu, hingga siang tadi, kabut asap yang menyelimuti Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, masih tebal. Bahkan, di Bandar Udara Cilik Riwut belum tampak aktivitas penerbangan. Padahal, hari ini bandara telah dinyatakan kembali beroperasi. Akibatnya, sejumlah penumpang untuk tujuan Jakarta dan Surabaya masih harus menunggu di bandara tanpa kepastian. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini