Sukses

Ganti Rugi Tak Dibayar, Warga Minta Bantuan Bupati

Ratusan warga pemilik lahan berunjuk rasa menuntut ganti rugi penggunaan lahan mereka. Massa meminta bupati turun tangan menyelesaikan kasus ini.

Liputan6,com, Kolaka: Ratusan warga pemilik lahan di perkebunan kelapa sawit berunjuk rasa di depan kantor Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (11/9). Warga meminta bupati turun tangan dalam kasus ganti rugi lahan pertanian. Massa yang memaksa bertemu bupati dihadang petugas kepolisian. Akibatnya saling dorong pun tak terhindarkan.

Unjuk rasa ini dipicu oleh penggunaan lahan pertanian oleh PT Damai Jaya Lestari. Warga tak mendapat ganti rugi meski sudah ada kontrak yang disepakati. Para pengunjuk rasa meminta bupati turun tangan sebab kasus ini sudah berjalan setahun lebih. Warga juga protes karena pihak perusahaan menebang tanaman kakao milik warga.

Sampai pendemo bubar tidak ada dialog dengan bupati ataupun perwakilannya. Selengkapnya simak di video berita ini.(TES/DIO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.