Sukses

Jalur Lintas Sumatra Tertutup Kabut Asap

Kabut asap tebal menyelimuti Solok, Sumbar, sejak dua hari terakhir. Jarak pandang hanya mencapai 300 meter. Jika terus berlanjut, dikhawatirkan akan menghambat arus lalu lintas mudik Lebaran.

Liputan6.com, Padang: Jalan lintas Sumatra di kawasan Solok, Sumatra Barat, selama dua hari belakangan ini tertutup kabut asap. Jika hal ini terus berlanjut, arus lalu lintas mudik Lebaran dapat terhambat. Bahkan, kabut asap bisa membahayakan para pengendara yang melewati jalur tersebut.

Berdasarkan pantauan tim SCTV, Kamis (10/9), ketebalan kabut asap di kawasan Gunung Talang, Koto Baru, hingga Danau Singkarak, cukup pekat. Jarak pandang diperkirakan hanya mencapai 300 meter.

Sementara berdasarkan data satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), sejumlah titik api masih terdapat di Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan. Sebaran kabut asap hasil pembakaran hutan ini telah menyebar hingga ke sebagian besar wilayah Sumbar.

Seperti diketahui, jalur lintas Sumatra di kawasan Solok ini merupakan jalur lintas bagi pemudik yang bergerak dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Lampung.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini