Sukses

"Manusia Lumpur" Sambangi Kantor DPRD Jateng

Berbagai cara ditempuh para korban lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jatim, demi memperjuangkan nasib mereka. Salah satunya dengan aksi solidaritas mendatangkan "manusia lumpur" di Kantor DPRD Jawa Tengah di Kota Semarang.

Liputan6.com, Semarang: Massa yang mengatasnamakan Organisasi Rakyat Independen atau ORI berunjuk rasa di Kantor DPRD Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (9/9). Saat berorasi, demonstran mendesak pemerintah dan PT Lapindo Brantas menyelesaikan permasalahan akibat semburan lumpur panas di Sidoarjo, Jawa Timur. Terutama, warga yang menjadi korban lumpur. Mereka juga mengusung "manusia lumpur" atau orang yang dilumuri lumpur Lapindo.

Demonstrasi di Jawa Tengah ini bukan salah sasaran. Namun, pengunjuk rasa berharap para anggota DPRD Jateng yang baru dilantik beberapa hari silam, turut menyuarakan dukungan politik bagi korban lumpur Lapindo. Selain itu, mereka juga menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak memilih menteri atau pejabat yang terlibat dengan kasus korupsi, narkoba, dan perusakan lingkungan.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.