Sukses

Polda Sumut Kesulitan Periksa CCTV

Penyelidikan Polda Sumut yang memeriksa rekaman kamera pemantau (CCTV) menemui kendala. Diduga, sebagian isi rekaman dihapus saat Ospek berlangsung.

Liputan6.com, Medan: Penyelidikan Kepolisian Daerah Sumatra Utara mengungkap kematian Hendra Syahputra, seorang taruna, sedikit menemui kendala. Ini terjadi saat polisi memeriksa rekaman kamera pemantau (CCTV) di Kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP), Medan, Rabu (9/9). Diduga, sebagian isi rekaman berdurasi 30 menit itu dihapus saat orientasi pengenalan kampus (Ospek) berlangsung.

Soal itu pihak ATKP membantah adanya unsur kesengajaan atas terhapusnya rekaman ini. Hilangnya sebagian isi rekaman karena saat kejadian listrik padam.

Sejauh ini, polisi sudah menetapkan dua tersangka, yakni CIC (pembina ATKP) dan F (taruna senior angkatan kedua). Keduanya saat ini telah ditahan. Polisi menyatakan, tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah [baca: Taruna Senior ATKP Medan Jadi Tersangka].

Polisi kembali memeriksa ulang sejumlah saksi dari kalangan manajemen kampus sebagai kelanjutan terhadap pemeriksaan 36 saksi sebelumnya. Sedangkan hasil otopsi terhadap jasad Hendra yang berlangsung dua pekan silam belum juga keluar. Selengkapnya simak di video.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.