Sukses

Memilih Melahirkan Caesar demi Angka 999

Ibu-ibu hamil di Bali ingin melahirkan anaknya pada tanggal 9, bulan 9, tahun 2009 karena dianggap membawa keberuntungan. Mereka pun berlomba-lomba melahirkan secara caesar demi angka keberuntungan 999.

Liputan6.com, Denpasar: Ibu-ibu hamil di Denpasar, Bali ternyata percaya bahwa hari ini, Rabu (9/9), bisa membawa keberuntungan. Karena itulah mereka berlomba-lomba melahirkan secara caesar demi angka keberuntungan 999. Salah satunya, Dwi Chandra. Sejak pagi Dwi sudah bersiap-siap untuk melahirkan buah hatinya. Bagi dia, tanggal 9, bulan 9, tahun 2009 adalah hari baik untuk kelahiran bayinya. Lantaran itu dia memilih melakukan operasi caesar demi angka keberuntungan 999 daripada lahir secara normal.

Ternyata tak hanya Dwi yang berpikiran demikian. Ada 15 ibu hamil lainnya yang sudah menunggu giliran operasi caesar di Rumah Sakit Bersalin Puri Bunda. Permintaan para orangtua ini tentu membuat dokter di rumah sakit itu makin sibuk. Dokter memang mengizinkan operasi caesar asalkan umur bayi sudah cukup untuk dilahirkan.

Hingga siang ini sudah enam bayi yang lahir secara caesar. Mereka mengaku bahagia karena kehadiran buah hatinya menjadi kado istimewa tersendiri. Tak lupa terselip pula doa agar sang anak nantinya seberuntung tanggal kelahirannya.

Di Surabaya, Jawa Timur, ada tujuh bayi yang sengaja dilahirkan hari ini di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Sumitro atas pesanan khusus ibu mereka. Dokter memang mengizinkan operas caesar asalkan umur bayi sudah cukup untuk dilahirkan.Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/AND)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.