Sukses

Menko Kesra Akan Bertemu Panglima OPM

Menko Kesra Aburizal Bakrie, dijadwalkan bertemu dengan Panglima OPM Tadius Yogi. Menko Kesra mengutamakan pendekatan kesejahteraan kepada OPM sehingga mereka mau membaur dalam NKRI.

Liputan6.com, Timika: Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie pada Rabu (9/9) pagi dijadwalkan bertemu Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam kunjungan kerjanya ke Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua.

Kepada wartawan di Timika, Selasa malam, Ical-panggilan akrab Aburizal-mengakui, pertemuan itu bukan agenda utama karena kunjungan kerjanya ke Enarotali adalah untuk meresmikan dimulainya pembangunan permukiman terpadu tahap I di kampung Madi, Enarotali. "Saya mendapat informasi bahwa Tadius Yogi saat ini sedang sakit sehingga pertemuan itu mungkin tidak dapat dilaksanakan. Namun kami siap jika pertemuan itu tetap diwujudkan," tutur Ical seperti dikutip ANTARA.

Menko Kesra mengakui, saat ini pihaknya lebih mengutamakan pendekatan kesejahteraan dengan OPM. Dengan pendekatan itu, diharapkan mereka mau turun kembali ke kampung halamannya dan membaur dengan masyarakat lainnya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya, pada Selasa kemarin Menko Kesra menyerahkan 390 unit rumah beserta sarana penunjangnya untuk mantan OPM di dua kabupaten di Papua yakni Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Lani Jaya.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.