Sukses

Korban Gempa Harap Bantuan Merata

Korban gempa di Garut, Jabar, masih membutuhkan bantuan, terutama makanan dan tenda pengungsian. Bantuan diharapkan bisa didistribusikan dengan cepat dan merata.

Liputan6.com, Garut: Korban gempa di Garut, Jawa Barat, hingga Rabu (9/9), masih membutuhkan bantuan, terutama makanan serta tenda pengungsian. Mereka berharap bantuan bisa didistribusikan dengan cepat dan merata.

Menurut sejumlah pengungsi korban gempa, mereka belum mendapat bantuan yang diharapkan. Berdasarkan laporan dari Satuan Penanggulangan Bencana Kabupaten Garut, tercatat sedikitnya 13 ribu pengungsi kini berada di tenda-tenda pengungsian di kawasan selatan kabupaten tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, menyatakan manajemen bencana belum dibentuk secara terpusat sehingga penanganan dilakukan secara sporadis dan tidak merata. Selengkapnya simak video berita ini.(TES/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.