Sukses

Penyaluran Bantuan di Ciamis Tak Merata

Warga korban gempa di Desa Sindangjaya, Kecamatan Manunjaya, Kabupaten Ciamis, Jabar, masih tinggal di tenda berukuran kecil. Sementara korban di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan logistik memadai.

Liputan6.com, Ciamis: Korban gempa di Ciamis, Jawa Barat, hingga Selasa (8/9) malam, masih bertahan di tenda pengungsian dengan mengandalkan bantuan dari berbagai pihak. Namun, bantuan belum tersalurkan secara merata. Warga yang menjadi korban gempa di Desa Sindangjaya, Kecamatan Manunjaya, Kabupaten Ciamis, misalnya. Mereka masih tinggal di tenda sederhana berukuran kecil. Bantuan yang didapat pun masih minim.

Sementara kondisi berbeda terlihat di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Mereka tinggal di tenda yang besar, lengkap dengan fasilitas kesehatan yang siaga selama 24 jam setiap hari. Warga pun mendapat bantuan logistik memadai sehingga tak pernah kekurangan.

Pemerintah berjanji memberikan bantuan bagi rumah warga yang rusak akibat gempa. Bantuan rekonstruksi rumah tinggal ini nantinya disalurkan secara berkelompok. Namun, jumlah dan waktu penyaluran masih akan dibahas usai masa tanggap darurat berakhir 16 September mendatang. Selengkapnya dapat disimak di video berita ini.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini