Sukses

Puluhan Gedung Sekolah di Cilacap Hancur

Puluhan gedung sekolah di Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jateng, rusak akibat gempa 7,3 skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Jabar. Peralatan belajar-mengajar turut hancur.

Liputan6.com, Cilacap: Puluhan gedung sekolah di Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, rusak akibat gempa 7,3 skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu pekan silam. Salah satu gedung sekolah yang hancur adalah Sekolah Dasar Sidamulya 3 Cilacap. Berdasarkan pantauan SCTV, baru-baru ini, dari enam kelas, empat di antaranya rusak parah. Tembok dan plafon gedung ambruk.

Selain menghancurkan bangunan sekolah, nyaris semua peralatan belajar-mengajar juga hancur. Hingga kini, para siswa hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk mencarikan gedung pengganti sehingga kegiatan belajar bisa dilakukan kembali secepatnya.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.