Sukses

Asap di Palangkaraya Masih Ganggu Penerbangan

Udara yang tertutup asap di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tak pelak membahayakan bagi aktivitas penerbangan. Hari ini, tak ada satu penerbangan pun di bandara tersebut.

Liputan6.com, Palangkaraya: Kabut asap terus menebal di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (7/9). Udara yang tertutup asap tak pelak membahayakan bagi aktivitas penerbangan. Akibatnya, tak ada satu penerbangan pun di bandara tersebut.

Saat ini, ratusan calon penumpang yang tak bisa berangkat masih menunggu di bandara. Kemarin, semua penerbangan dari dan ke Bandara Tjilik Riwut dibatalkan. Kabut asap muncul karena maraknya pembakaran hutan dan lahan. Pembakaran hutan juga berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Kabut asap di Palangkaraya mengganggu sejak dua bulan silam. Pekan silam, seluruh penerbangan dari Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, juga mengalami keterlambatan. Menurut Kepala Bandara Tjilik Riwut, Jamaludin, tertundanya seluruh penerbangan karena jarak pandang di sekitar bandara hanya berkisar satu kilometer. Padahal, untuk amannya satu pendaratan, membutuhkan jarak pandang minimal tiga kilometer [baca: Kabut Asap Menebal, Seluruh Penerbangan Tertunda]. Simak selengkapnya di video.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.