Sukses

Pesawat Nomad TNI AL Jatuh di Nunukan

Pesawat Nomad TNI AL jatuh dalam perjalanan dari LongBawan, Kabupaten Nunukan, ke Bandara Juwata, Tarakan, Kaltim. Pesawat terbang dalam rangka patroli maritim rutin.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat intai maritim Nomad TNI Angkatan Laut (AL) jatuh dalam perjalanan dari Longbawan, Kabupaten Nunukan, ke Bandar Udara Juwata di Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Senin (7/9) siang. Juru bicara TNI AL, Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, ketika dikonfirmasi ANTARA belum bisa memberikan keterangan soal lokasi jatuhnya pesawat.

Hanya saja menurut Iskandar, pesawat berpenumpang sembilan orang itu terbang dalam rangka patroli maritim rutin. "Identitas sembilan orang itu masih kami cek," ujar Iskandar.

Kepala Badan SAR Nasional, Hernanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Namun dia mengaku belum mengetahui lokasinya. "Apalagi yang jatuh ini pesawat militer," kata Hernanto.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.