Sukses

Puluhan Korban Longsor Cianjur Masih Terkubur

Diperkirakan, masih terdapat 34 warga Cianjur, Jabar, yang tertimbun longsor. Sementara 29 jenazah sudah ditemukan. Tim penyelamat melibatkan anjing pelacak guna menemukan korban.

Liputan6.com, Cianjur: Sedikitnya 34 warga Desa Cikangkareng, Cianjur, Jawa Barat, Senin (7/9), masih terkubur longsor. Ini merupakan dampak dari gempa 7,3 skala Richter yang terjadi enam hari lalu. Tim penyelamat dibantu warga masih terus mengupayakan evakuasi dan pencarian, termasuk melibatkan anjing pelacak.

Hingga kini, sudah 29 jenazah ditemukan. Secara keseluruhan, 74 orang meninggal di delapan kabupaten dan kota. Sementara 926 warga luka-luka, dan lebih dari 88 ribu lainnya terpaksa mengungsi.

Sebagian bantuan sudah disalurkan, tetapi masih banyak yang dibutuhkan para pengungsi. Kondisi lokasi dan minimnya alat transportasi menjadi kendala pendistribusian bantuan. Berita selengkapnya simak di video.(OMI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini