Sukses

Mendag: Sembako Aman Hingga Lebaran

Mendag Marie Elka Pangestu menjamin ketersediaan sembako aman hingga Lebaran. Sementara untuk menstabilkan harga gula, pemerintah akan menggelar operasi pasar murah di 32 provinsi.

Liputan6.com, Depok: Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa persediaan sembilan bahan pokok (sembako) hingga Lebaran aman. Hal tersebut ditegaskan Mendag saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (7/9).

Menurut Mendag, harga sembako saat ini relatif stabil. Namun Mendag mengakui ada kenaikan yang cukup tajam pada harga gula. Terkait dengan itu, pemerintah akan menggelar pasar murah di 32 provinsi. Dalam kegiatan ini harga gula yang akan dijual kepada masyarakat di Pulau Jawa sebesar Rp 7.000 per kilogram. Sementara untuk luar Pulau Jawa dijual sebesar Rp 7.500 per kilogram.(IAN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.