Sukses

Pasar Segiri Samarinda Terbakar

Diduga akibat korsleting di salah satu toko sembako, ratusan los dan puluhan toko di Pasar Segiri Samarinda terbakar. Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api.

Liputan6.com, Samarinda: Ratusan los serta puluhan toko sembako di Pasar Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (7/9) dinihari, hangus terbakar. Peristiwa yang berlangsung sejak pukul 02.30 WITA ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun menimbulkan kepanikan bagi pedagang dan warga.

Api yang berasal dari salah satu toko sembako menghanguskan sejumlah barang mudah terbakar seperti minyak goreng, tepung terigu, beras, rokok, dan beberapa tabung gas. Si jago merah kemudian merembet ke los pedagang sayuran dan perlengkapan rumah tangga yang berada di belakang toko sembilan bahan pokok (sembako) tersebut.

Menurut sejumlah pedagang, kebakaran diduga berasal dari korsleting di salah satu toko sembako. Sementara puluhan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan di lokasi kesulitan memadamkan api.

Kebakaran juga terjadi di Badung, Bali. Pasar Kapal Mengwi ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Belum diketahui pasti api muncul dari toko yang mana, namun kobarannya membesar dan merambat ke bangunan kayu di seluruh bagian pasar. Kerugian sementara ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara lima kios di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dini hari tadi juga hangus terbakar. Selang satu jam api dipadamkan setelah dinas pemadam kebakaran menurunkan belasan unit mobil. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah [Lima Kios di Pasar Minggu Terbakar].(OMI/DIO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.