Sukses

Kepedulian Parpol Dipertanyakan

Para pengungsi korban gempa, mengeluhkan sikap partai politik yang dianggap tak peduli. Mereka mempertanyakan komitmen parpol.

Liputan6.com, Cianjur: Para pengungsi korban gempa di Cibinong, Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini, mengeluhkan sikap partai politik yang dianggap tak peduli. Mereka menggugat sikap parpol yang mereka dukung saat pemilihan umum lalu. Para korban gempa mempertanyakan komitmen parpol-parpol.

Tanggapan parpol pada korban gempa bumi ini berbeda dengan musibah jebolnya waduk di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, akhir Maret silam. Saat itu bertepatan dengan kampanye pemilu. Puluhan parpol sangat aktif mendirikan banyak posko bantuan [baca: Parpol Ramai-Ramai Bagikan Bantuan di Situ Gintung].

Jika gempa di selatan Pulau Jawa ini terjadi sebelum pemilu. Maka dapat dipastikan banyak parpol yang mendirikan posko bantuan. Tapi bila bencana terjadi setelah pemilu, seperti gempa di selatan Jawa, hanya ada dua parpol mendirikan posko dan benar-benar menyalurkan bantuan. Simak video berikut ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.