Sukses

Korban Gempa Mulai Membereskan Rumah

Korban gempa di Cigalontang, Tasikmalaya, Jabar, mulai membereskan rumah mereka. Warga belum dapat bantuan untuk membangun rumah mereka kembali.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Warga di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (6/9), sudah mulai membenahi atau membereskan rumah mereka yang porak-poranda akibat diguncang gempa 7,3 skala Richter pada Rabu silam. Warga mengaku hingga kini belum dapat bantuan untuk membangun rumah mereka kembali.

Dalam penanganan musibah gempa ini, Satuan Koordinasi Pelaksana (Satkorlak) Penanganan Bencana Kabupaten Tasikmalaya mempunyai tiga agenda. Pertama, jelas Diswana, Sekretaris Satkorlak Kabupaten Tasikmalaya, tanggap darurat dengan menyelamatkan nyawa manusia baik dari serangan penyakit atau lainnya. Kedua, memperbaiki bangunan yang rusak, termasuk sarana pendidikan, dan kesehatan.

Diswana menambahkan, pihaknya hingga kini masih mendata jumlah bangunan yang rusak. Saat ini, ada 11 ribu bangunan yang rusak berat dan 26 ribu bangunan rusak ringan. "Kita masih mendata itu semua, mana yang perlu dibantu dan mana yang perlu direhab," kata Diswana. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini